CONNECTING PEOPLE. Tagline ini sangat populer ketika dimulainya era telekomunikasi mobile (telepon seluler) pada tahun 1990an. NOKIA yang mengusung tagline tersebut menjadi produsen handphone dan gadget terbesar di dunia kala itu. Dalam perkembangannya NOKIA yg menggunakan sistem operasi ekslusif Symbian tak mampu melawan generasi gadget masa kini yg menggunakan sistem operasi open source Android. Nasib serupa NOKIA dialami juga BLACKBERRY yg jg menggunakan aplikasi eksklusif. Eksklusifisme semakin tak mampu bersaing melawan kekuatan sinergi dan kolaborasi.
Terlepas dari soal bisnisnya yg melemah, tagline NOKIA: connecting people telah memberikan makna tersendiri, sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia: silaturahmi, gotong royong, dan berbagi.
Silaturahmi membawa rejeki, memperbanyak saudara.
#iluniuipascasarjana #munas2019 #pilihâ¤1
#iluni #iluniui #iluniuipps #universitasindonesia #ui #GunturForILUNIUISP #sil_ui
#sksg_ui
@iluni.ui @iluniuipps @univ_indonesia @sksg_ui @sil_ui