Dialog Reformasi Ekonomi RRI Pro3FM & RRINet: Bisnis Halal

0
405


Sharing dalam Dialog Reformasi Ekonomi yang digelar RRI Pro 3 FM, RRI Net TV, dan Core Indonesia. Diskusi Kamis (2/5/19) malam membahas potensi halal economy sebagai peluang dan nilai tambah ekonomi Indonesia. Saya menyampaikan kapitalisasi pasar halal 2017 sebesar 2,1 miliar dolar AS dan akan berkembang menjadi 3 miliar dolar AS pada 2020. Halal industri dikembangkan bukan hanya oleh negara-negara muslim tapi juga Korea, Jepang, Thailand, Inggris, Australia, Spanyol, dan menjadi tren di global.
Indonesia Halal Life Center (IHLC) bersama Dinar Standard Dubai menyusun roadmap halal economy Indonesia dengan visi: “Indonesia the Engine of the Global Halal Economy”.
Industri halal yg dapat menjadi keunggulan Indonesia: halal food, halal tourism, halal fashion, halal cosmetic, seharusnya menjadi keunggulan kompetitif nasional krn kita punya produk dan pasar yg besar di dalam negeri. Perlu dibangun ekosistem gaya hidup halal yang akan melahirkan market demand shg industri otomatis akan beramai2 menghalalkan produknya.

#halaleconomy #ekonomisyariah #produkhalal #ihlc

LEAVE A REPLY